Cara Mudah Melacak Lokasi Smartphone Xiaomi yang Hilang Dengan Akun Mi 100% Berhasil

0
101
Banyak sekali kawan-kawan menghubungi saya jika kehilangan smartphone, kasus ini sangat sering saya jumpai, mereka yang datang kesaya rata-rata menyuruh saya atau minta tolong lacak smartphone mereka yang hilang. Namu hanya beberapa orang yang bisa bertemu kembali dengan android nya ini di karna kan banyak kasus yang membuat saya bingung, mereka yang kehilangan hp justru yang harus bingung, pasal nya mereka yang kehilangan hp juga kehilangan akun Mi atau akun email mereka, ibarat kata kata petuah udah jatuh tertimpa tangga pula.
Ingat lah saudara ku  dalam sebuah Pepatah yang sangat populer disampaikan “sedia kan payung sebelum hujan” ini sangat amat berlaku untuk banyak situasi, bahkan dalam hal urusan  keamanan dan menjaga smartphone dari berbagai resiko, misalnya lupa, jatuh atau dicuri orang.
Untuk menghidari itu adalah pertolongan pertama yang harus kalian lakukan adalah mengingat atau menyimpan data penting kalian misal nya email dan sandi serta Id akun Mi kalian kedalam dompet misal. Ini menjaga-jaga jika ada sesuatu yang terjadi anda dengan mudah dan sangat gampang untuk menemui ponsel anda yang hilang tersebut dengan amat mudah.
 karna pada saat ini selain google telah banyak aplikasi pihak ketiga yang menawarkan bantuan untuk mencegah atau jika hal buruk sudah terlanjur terjadi atau kehilangan misal nya, anda siap dibantu oleh aplikasi pihak ketiga ini untuk melacak keberadaan perangkat Anda yang hilang tersebut.
Namun untuk anda yang pemilik perangkat Xiaomi, Anda tidak perlu memasang aplikasi tambahan, karena Xiaomi sudah menyematkan fitur Find Device yang mempunyai kegunaan serupa; membantu Anda melacak lokasi smartphone jika hilang. Tutorial ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara mengkatifkan dan bagai mana cara menggunakan nya.
Mengaktifkan fitur Find Device pada Xiomi sangat berguna untuk anda, jadi akan mengurangi resiko kecelakan pada smarphone anda. silahkan simak tutorial dibawah ini ya.
Persiapan Pertma
Sebelum bisa menggunakan fitur Find Device di Xiaomi, Anda wajib menyelesaikan langkah-langkah ini terlebih dahulu.

 

  • Mempunyai akun Mi, jika belum bikin dulu, ini penting.
  • Aktifkan fitur Find Device, caranya klik menu Settings – Mi Account

 

  • Setelah itu – Mi Cloud

  •  

  • Aktifkan prangkat anda, jika belum aktif. tekan cari perangkat
  • Setelah itu Tekan “Hidupkan cari perangkat”
  • Selanjutnya tekan ok pada notifikasi “Ingat Sandi Anda” setelah itu masukkan sandi akun Mi yang telah kalian buat.

 

Langkah-langkah Melacak Smartphone Xiaomi yang Hilang
Nah Sekarang, baru kita masuk ke tutorial yang sebenarnya. yaitu menemukan android yang hilang coba ikuti langkah-langkah berikut ini, barangkali masih ada harapan.
  • Buka laptop kamu atau anda datangi warnet atau pijam leptop tetangga dan browser kesukaan Anda, lalu buka situs https://i.mi.com.
  • Selanjutnya, login menggunakan akun Mi Anda yang telah anda buat
  • Setelah berhasil login, klik menu Find device atau cari perangkat
  • Berikutnya, sistem akan menampilkan sebuah peta lengkap dengan nama perangkat yang terhubung ke akun Mi Anda. Jika lebih dari satu, klik perangkat Anda yang hilang. nanti akan muncul lokasi dimana smartphone anda berada.
  • Membunyikan Alarm

 

Kwan-kawna dapat membunyikan alarm dari jarak jauh, dengan harapan perangkat tersebut masih berada di sekitar Anda, atau membuat siapapun yang mencurinya merasa panik.
  • Menghapus Data Perangkat

 

Tindakan ini adalah langkah terakhir jika lokasi perangkat sulit untuk dijangkau, atau laporan Anda tidak ditanggapi dengan cepat. Jika Anda juga merasa khawatir data dan informasi di dalam perangkat akan disalah-gunakan, Anda bisa menghapus seluruh data dengan menggunakan opsi Wipe device.
Perlu diingat proses penghapusan ini ini mengakibatkan kamu akan kehilangan akses ke perangkat tersebut. Setidaknya, pencuri yang tak bertanggung jawab itu juga tidak bisa menyalahgunakan data-data penting Anda.
Kehilangan smartphone memang bukan pengalaman menyenangkan. Ingat lah untuk mengaktifkan Find Device, dengan mengaktifkan fitur Find Device sebelumnya, Anda masih punya harapan untuk kembali menemukannya.
 

 

Silahkan dicoba, semoga tips ini bermanfaat.
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here